Selasa, 20 Agustus 2013





Apa itu R4BIA?

Mungkin ada di antara kita yang masih bertanya-tanya kenapa banyak orang di media sosial seluruh dunia memakai avatar simbol 4 jari dan menggunakan hashtag ‪#‎R4BIA‬?

1. Dalam bahasa Arab, Rabi'ah/arba'ah bermaksud Empat. Rab'ah dijadikan sebagai simbol (1) Keteguhan, (2) Kekuatan, (3) Perlawanan dan (4) Persatuan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.

2. Simbol 4 jari sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran pro Mursi di Rabi'ah yang telah dihancurkan oleh tentera junta Militer. Simbol 4 jari untuk menunjukkan Rabi'ah Al-Adawiyah.

3. Simbol 4 jari ini diluncurkan oleh Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan mulai Sabtu malam (17 Agustus 2013) setelah mengecam keras pembantaian yang dilakukan tentara junta Mesir yang terjadi pada hari Jumat dan Sabtu di Ramses Square dan Masjid Fatih yang dikepung tentera junta.

4. Tujuan avatar simbol #R4BIA dipakai oleh pendukung Mursi/Mesir di media sosial seperti facebook dan twitter sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap apa yang terjadi di Mesir.

Artwork by Lukisan Dakwah Islam
Silahkan ‪#‎SHARE‬ sebanyak-banyaknya.

Leave a Reply

Tuliskan komentar anda:

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © ~::Ala Als::~ - Game Tutorial Indonesia - Powered by Blogger - Als Project Download Manga FREE !! -